Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilihan Terbaik Tempat Wisata di Malang

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik dan memesona. Tidak dapat dipungkiri memang, di sana tak hanya ada pemandangan saja tapi ada berbagai macam tempat wisata di malang yang patut untuk Anda kunjungi.

Berbagai Macam Tempat Wisata di Malang

Jawa Timur menyimpan banyak sekali keberagaman destinasi wisata serta panorama alamnya yang memukau, salah satunya berada di kota Malang. Di sana para pengunjung akan dibuat takjub akan berbagai macam objek wisatanya bahkan Anda pun bisa merasakan cuaca dingin nan sejuk.

1.  Destinasi Alam Gunung Bromo

Ketika berbicara mengenai kota Malang, pasti tak akan asing dengan destinasi yang paling banyak dikunjungi satu ini. Ya, Gunung Bromo merupakan salah satu objek wisata yang bahkan wisatawan asing luar negeri pun banyak berminat untuk berkunjung langsung ke sana.

Tidak heran bila Gunung Bromo banyak diminati oleh wisatawan asing maupun lokal, karena pemandangan alamnya sangat indah serta cuaca yang sangat dingin nan sejuk membuat Anda sedikit lebih rileks dan tenang saat berlibur ke sana. Di sana juga akan lewat kawah, pasir berbisik dan lain-lain.

2.  Tempat Wisata Jatim Park 1, 2 dan 3

Menuju ke kota Malang, rasanya tak akan lengkap bila tidak mengunjungi destinasi wisata paling banyak dikunjungi yaitu Jatim Park 1, 2 dan 3. Tempat wisata ini cukup legendaris dan selalu ramai pengunjung ketika musim liburan tiba. Taman wisata Jatim Park telah ada sejak tahun 2001 silam.

Dari masing-masing taman bermain tersebut, mempunyai kawasan yang berbeda-beda. Pada Jatim Park 1, Anda akan menemukan banyak sekali wahana menarik sampai dengan museum tubuh yang besar. Untuk Jatim Park2 ada batu secret zoo dan museum satwa. Jatim Park 3 ada Dino Park, The Legend Star dan lain-lain.

3.  Tempat Wisata Kampung Warna-Warni

Sesuai dengan namanya, destinasi kali ini berada di kawasan perkampugan unik. Mengapa dibilang unik? Karena rumah warga di sana memiliki dinding bahkan hingga atapnya pun dicat warna-warni. Sehingga jika nampak dari atas, rumah berwarna-warni menghiasi seluruh area kampung.

Dulunya kampung tersebut termasuk kawasan yang cukup kumuh dan tidak terawat, mengingat area perkampungan yang dekat dengan sungai kotor. Namun, karena adanya proyek dari mahasiswa yang ada di Malang, kini kampung tersebut menghiasi setiap rumah dengan cat warna-warni.

4.  Tempat Wisata Alun-alun Kota Batu

Masih termasuk area Malang, namun berada di kabupatennya yaitu kota Batu. Di sana merupakan daerah yang terkenal paling dingin, itu karena kota tersebut berada di dataran tinggi melebihi kota Malang. Anda akan menemukan banyak destinasi dan objek wisata seperti Alun-Alun Kota Batu.

Di Alun-Alun Batu, Anda bisa menikmati taman dengan bersantai ria bersama keluarga. Apalagi jika malam hari tiba, sekitar raman akan dihiasi dengan banyaknya lampu warna-warni. Bahkan ada juga wahana bermain untuk anak-anak, bianglala di bagian tengah dan ada masjid Jami’.

5.  Destinasi Pulau Sempu

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam lautan untuk menenangkan pikiran setelah lelah bekerja, jangan lupa kunjungi Pulau Sempu yang ada di kota Malang. Pemandangannya sangat indah, namun pengunjung direkomendasikan menyewa jasa traveling saja.

Destinasi Pulau Sempu
Dikarenakan medan untuk bisa menuju ke Pulau Sempu cukup sulit dilalui. Jadi, dengan jasa traveling Anda bisa mengetahui lewat spot yang bagus dan dapat melewati jalan yang lebih terjamin keamanannya. Bahkan ada spot lain seperti Segara Anakan, pantai dengan tebing tidak kalah indah.

Itulah beberapa daftar dari berbagai macam Tempat Wisata di Malang yang patut untuk Anda kunjungi ketika masa liburan panjang telah tiba. Ajaklah keluarga besar untuk mengunjungi beberapa destinasi yang telah direkomendasikan tersebut dan buatlah momen menjadi lebih menyenangkan.

Posting Komentar untuk "Pilihan Terbaik Tempat Wisata di Malang"