Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Samsung A71 Yang Dibekali Quad Kamera Dan Performa Kencang

Samsung merupakan produsen gadget ternama di Indonesia. Pada perempat awal tahun ini telah dirilis Samsung A71 sebagai generasi penerus dari series A70. Kali ini terdapat peningkatan menarik dengan ditambahkannya quad kamera beresolusi tinggi dan beberapa aspek penunjang lainnya.

Spesifikasi Samsung A71

Perangkat ini memang tidak diluncurkan sebagai smartphone game, namun Samsung A71 menjadi salah satu sponsor Piala Presiden Esports 2020 bersama dengan Series A yang lainnya. Hal ini membuktikan bahwa ponsel ini performanya cukup tangguh. Simak spesifikasi dan review di bawah ini:

1. Desain dan Layar

Dari segi visual, ponsel ini seperti kembaran dari seri A51. Pada bagian belakang perangkat, casing dibuat dari bahan plastik polycarbonate serta tambahan motif diamond. Layar Samsung A71 berukuran 6,7 inchi dengan teknologi Super AMOLED yang telah dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

samsung a71

2. Performa

Ponsel ini dilengkapi prosesor Snapdragon 730G dari Qualcomm dengan dukungan RAM 8GB membuat performanya lancar, bahkan saat membuka beberapa aplikasi sekaligus. Kapasitas penyimpanannya pun sebesar 128GB dan dapat ditambah dengan microSD.


3. Sistem Operasi

Sistem operasi yang digunakan Samsung A71 adalah Android 10. Antarmuka pada ponsel ini menggunakan One UI 2.0 yang memiliki berbagai fitur menarik. Selain itu, face recognition dan sensor sidik jari juga telah disematkan di dalam layar untuk membuka kunci smartphone.


4. Baterai

Kapasitas baterai mencapai 4.500mAh yang membuatnya dapat bertahan lama bahkan untuk pemakaian berat. Smartphone ini telah menggunakan teknologi fast charging 25W sehingga hanya membutuhkan waktu 90 menit saja untuk mengisi penuh daya ponsel ini.


5. Fitur Game

Ponsel ini memiliki fitur AI Gaming Booster yang mampu meningkatkan pengalaman permainan game. Ia dapat menyesuaikan performa saat menjalankan aplikasi seperti penghemat daya baterai dan kinerja dari game itu sendiri. Smartphone ini juga terintegrasi dengan Discord.


6. Kamera

Samsung A71 menawarkan fitur unggulan yaitu quad camera dengan kamera utama yang mampu merekam video hingga UHD (4K). Tak kalah menarik, ponsel ini menanamkan lensa 32MP untuk selfie. Singkatnya, ponsel ini memanjakan Anda yang memiliki hobi fotografi.

Aspek yang paling diunggulkan adalah empat kamera telah ditanamkan di bagian belakang ponsel. Dibekali kamera utama beresolusi 64MP dengan sensor ISOCELL Bright GW1 ini menawarkan hasil foto jernih dan tajam. Lalu ditambah lensa Ultra-Wide 12MP, Makro 5MP dan juga Depth Sensor 5MP.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung A71

Samsung menawarkan banyak kelebihan pada ponsel ini, seperti pengalaman visual yang akan didapatkan dari segi grafis berkat prosesor Snapdragon 730G, layar Super AMOLED dan berbagai fitur tambahan seperti NFC. Tetapi terdapat keunggulan utama Samsung A71 yaitu sebagai berikut:

Terdapat dua kelemahan dari Samsung A71. Pertama, terletak pada kamera makro yang bekerja kurang maksimal karena seolah terdapat batasan ketika menggunakannya. Kedua, bodi ponsel terbuat dari dari bahan plastic yang dipoles seolah seperti kaca sehingga mengurangi nilai dan kesan premium.

Anda bisa memiliki samsung a71 dengan menyiapkan dana sebesar Rp. 6.099.000. Smartphone ini bisa didapatkan secara online karena sang produsen gadget asal Korea ini telah bekerja sama dengan beberapa ecommerce. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk meminang Samsung A71 ini? Pastinya tidak akan menyesal.

Posting Komentar

0 Komentar