Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Bagaimana Memberrsihkan Interior Mobil Di Rumah

Interior atau kabin mobil menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan saat berkendara. Pasalnya, dengan kondisi dalam kendaraan yang bersih dan kinclong, akan membuat suasana hati pengemudi dan penumpang selalu bahagia. Namun, perlu diakui, menjaga kebersihan interior mobil tidak semudah merawat bagian eksterior mobil. Berikut, beberapa tips agar kabin mobil tetap kinclong, seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Indonesia.
Tips Bagaimana Memberrsihkan Interior Mobil Di Rumah
Pertama, segera bersihkan debu dan kotoran apapun dari permukaan kulit jok. Ini penting karena tidak jarang debu atau kotoran akan menempel permanen jika tidak segera dibersihkan. Kemudian, jangan membiarkan mobil terkena sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu lama. Saat parkir, pilihlah di tempat teduh, khususnya saat musim panas. Lalu, hindari menaruh barang yang terbuat dari vinyl dan plastik yang mengandung wax, di atas permukaan yang berlapis kulit karena benda tersebut bisa menempel ke permukaan saat interior kendaraan panas terkena sinar matahari dalam jangka waktu lama.

Lalu, bagaimana caranya membersihkan interior mobil yang benar? Nah, untuk membersihkan interior mobil, satu hal penting yang harus diingat adalah tidak menggunakan deterjen pembersih. Deterjen bisa merusak warna interior kendaraan atau bahkan bisa juga menyebabkan goresan. Cukup gunakan lap microfiber yang dibasahkan terlebih dulu dengan sedikit air (jangan terlalu basah) untuk membersihkan kotoran di tempat duduk dan dashboard.

Membersihkan kaca

Untuk bagian lantai, jangan mencuci dengan air karena sistem kelistrikan seperti sistem audio berisiko mengalami kerusakan jika air mengenai komponen kelistrikan yang berada di atas atau di bawah lantai kendaraan. Air dapat juga menyebabkan lantai karat. Untuk lantai mobil, gunakanlah penyedot debu.

Pembersih kaca bisa digunakan untuk membersihkan kaca depan dan samping. Tapi ingat, jangan menggunakan pembersih kaca untuk membersihkan kaca belakang karena bisa merusak kabel pemanas defogger kaca belakang atau antena. Gunakan lap microfiber yang dibasahkan terlebih dulu dengan sedikit air hangat untuk mengusap kaca belakang hingga bersih.

Posting Komentar

0 Komentar