Ticker

6/recent/ticker-posts

7 Destinasi Wiasata Terbaru di Manado yang Paling Recomended

Manado seringkali luput jadi tujuan wisata favorit di Indonesia. Namanya masih kalah tenar jika dibandingkan dengan Bali, Yogyakarta, atau Lombok. Padahal wilayah yang terletak di bagian utara Pulau Sulawesi ini punya sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi. Nah, buat kamu yang penasaran seperti apa keindahan wisata di Manado, yuk intip kita kali ini kasih kamu seputar destinasi atau tempat wisata di Manado yang ulasannya berikut ini:

1. Rumah Alam Manado Adventure Park

Rumah Alam Manado Adventure Park berlokasi di Jalan Ring Road Manado II, Kairagi Satu, Mapanget, Manado. Di spot wisata ini, kamu bisa melakukan beragam aktivitas yang kental dengan nuansa alam. Beberapa di antaranya seperti extreme rapeling, zorbing, hingga mengendarai ATV. Banyak spot Instagramable yang bisa kamu manfaatkan buat foto-foto cantik.

2. Air Terjun Kima Atas

Sesuai namanya, air terjun ini berada di Kelurahan Kima Atas yang jaraknya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Manado. Cocok banget buat kamu yang ingin menepi sejenak dari keramaian kota, sembari menikmati pesona alam. Keindahan air terjun tiga tingkat dengan aliran air yang tidak terlalu deras akan membuatmu takjub. Tenang, air terjun ini aman untuk bermain air.

3. Pulau Lihaga

Daerah di sekitar Manado terdapat pulau-pulau tropis yang memiliki panorama istimewa. Salah satu yang wajib kamu kunjungi adalah Pulau Lihaga. Pulau ini menyuguhkan air laut yang jernih, biru, dan pasir putihnya yang lembut. Layaknya Taman Laut Bunaken, Pulau Lihaga juga menawarkan spot-spot diving dan snorkeling yang mengesankan.

4. Taman Laut Tumbak

Tak jauh dari Taman Laut Bunaken, terdapat pula tempat wisata laut lainnya yang bernama Taman Laut Tumbak. Waktu tempuhnya sekitar tiga jam dari pusat kota Manado. Taman Laut Tumbak memiliki lebih dari 20 titik penyelaman yang asyik dan seru banget. Di antaranya Napo Kipas, Bohaga Kecil, Pintu Samudra, Taman Karang, dan Bohaga Mangrove.

5. Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua merupakan gugusan pulau yang membentuk Taman Nasional Bunaken. Soal keindahan bawah laut, tak perlu diragukan lagi lah. Selain bisa menikmati keindahan bawah laut, kamu juga bisa menikmati beragam atraksi wisata alam, salah satunya trekking menuju puncak Bowon Tehung. Kalau beruntung, kamu juga bisa berjumpa dengan hewan-hewan eksotik khas Indonesia, mulai dari penyu sisik, monyet Crested macaca nigra, hingga tarsius.

6. Pulau Siladen

Pulau Siladen berlokasi di timur laut Bunaken, sekitar 45 menit dari Manado. Pulau kecil ini punya pasir putih yang indah, air laut yang jernih, dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Tempat wisata pantai di Pulau Siladen ini memiliki dua titik penyelaman andalan, yakni Siladen satu dan Siladen dua.

7. Pantai Patokan

Pantai Patokan berada di Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, atau sekitar empat jam perjalanan dari pusat Kota Manado. Meski letaknya cukup jauh dan tersembunyi, tapi pantai ini punya pemandangan yang sangat eksotis. Bahkan sering dianggap mirip seperti Pantai Navagio di Pulau Zakynthos, Yunani yang mendunia. Pantainya diapit dua tebing. Lagunanya berwarna hijau kebiruan dan sangat jernih. Selain itu pasirnya pun berwarna putih halus. Lengkap sudah!

Posting Komentar

0 Komentar